Sukses

Metro Mini Ugal-ugalan, Ibu dan Anak Jadi Korban

Berdasarkan penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi diduga akibat rem blong.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Metro Mini kembali men‎elan korban jiwa, setelah melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Raya Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat. Angkutan umum itu ugal-ugalan hingga menabrak 2 pejalan kaki, ibu dan anak. 1 korban tewas, dan 1 lainnya luka-luka.

"Korban meninggal dunia atas nama Azam Plamboyan (7), ‎sedangkan ibunya Muntiasih (35) mengalami luka berat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Sang ibu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Permata Hijau, Jakarta Barat untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara jenazah anaknya diotopsi di rumah sakit yang sama.

‎Selain itu, pengemudi Metro Mini B92 jurusan Ciledug-Grogol bernama Denny Irawan (36) juga mengalami luka berat akibat dikeroyok massa. "Pelaku dibawa ke Rumah Sakit Umum Kecamatan Kembangan," papar dia.

‎Mantan Kapolres Metro Jakarta Utara itu menuturkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, Metro Mini tersebut tengah melaju kencang dari Jalan Kembang Kerep menuju persimpangan Srengseng.

"Metro Mini kemudian menabrak tiang listrik dan lanjut menabrak korban yang sedang menunggu angkutan di pinggir jalan," terang Iqbal.

Kasus kecelakaan maut itu kini ditangani ‎tim Polres Metro Jakarta Barat. Berdasarkan penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi diduga akibat rem blong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini