Sukses

Polda Metro Selidiki Pria Mengaku Polisi Tembak Warga Petamburan

Pelaku berjaket jeans, topi biru, dan berambut gondrong itu mengaku sebagai anggota polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warga Petamburan, Jakarta Pusat, menjadi korban penembakan pria tidak dikenal. Pria itu mengaku sebagai seorang anggota polisi.

"Sekarang sedang kita kumpulkan keterangan yang ada. Petugas dari Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro bersama-sama menyelidi kasus ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (29/11/2015).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu 28 November 2015 kemarin. Kala itu terjadi pencurian di rumah salah seorang warga di Gang Lurah, RT 09 RW 01. Saat bersamaan juga beberapa bocah tanggung yang terlibat tawuran berlarian ke Gang Lurah.

Warga dan juga korban bernama Sandy Pribadi berupaya mengadang para remaja tersebut. Di saat bersamaan pula, muncul pria yang mengendarai sepeda motor bebek. Warga kemudian mendengar suara letusan senjata.

"Korban Sandy Pribadi (49) terkena tembakan sampai menembus telapak kaki," kata Iqbal.

Ciri pelaku menggenakan jaket jeans, topi biru, dan berambut gondrong. Keterangan dari warga pelaku mengaku sebagai anggota polisi. Usai beraksi, pelaku melarikan diri dengan motornya ke arah Slipi.

"Ada keterangan seperti itu (mengaku polisi)," ujar Iqbal.

Saat ini penyidik dari Polda Metro Jaya dan Jakarta Pusat masih melakukan penyelidikan guna mengejar pelaku penembakan. Polisi masih menganalisis bukti proyektil yang ditemukan di lokasi kejadian. (Dry/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.