Sukses

Jaksa Agung Cuek Namanya Disebut dalam Perkara Patrice Rio

Penyebutan nama Prasetyo itu pertama kali muncul saat sidang atas kasus tersebut dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo santai meski namanya terus dikait-kaitkan dalam perkara dugaan suap mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella. Penyebutan nama Prasetyo itu pertama kali muncul saat sidang atas kasus tersebut dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Salah satu saksi, Fransisca Insani Rahesti menyebut istri Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nogroho, Evi Susanti telah menyiapkan uang untuk Jaksa Agung HM Prasetyo sebesar US$ 20.000.

"Enggak usah (ditanggapi), biar masyarakat menilai," kata Prasetyo di kompleks Kejagung, Jakarta, Jumat (19/11/2015).

Prasetyo berpendapat, tudingan yang dialamatkan kepadanya merupakan perlawanan balik dari koruptor. Ia pun enggan menanggapi tudingan tersebut.

"Inilah namanya saya katakan perlawanan balik para koruptor. Masih banyak pekerjaan kita yang lain," tutur dia.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, ‎saksi perkara dugaan suap Patrice Rio Capella, Fransisca Insani Rahesti, menyebut istri Gubernur Sumut nonaktif, Evy Susanti, sudah menyiapkan uang untuk Jaksa Agung sebesar US$ 20.000.

"Bu Evy bilang ada uang 20 ribu dolar untuk Jaksa Agung. Untuk Pak Rio ada lagi," kata Fransisca saat bersaksi. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.