Sukses

JK Terima Rombongan Direktur Eksekutif Bank Dunia Siang Nanti

Rombongan dari Bank Dunia tersebut diagendakan tiba di kantor JK pada pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK dijadwalkan menerima rombongan Executive Director World Bank di kantor Wapres, Jakarta, siang nanti.

Seperti dikutip dari laman Wapresri.go.id, rombongan dari Bank Dunia tersebut diagendakan tiba di kantor JK pada Kamis (12/11/2015) pukul 14.00 WIB.

Namun pagi ini mantan Ketua Umum Partai Golkar itu bakal bergeser ke Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. JK dijadwalkan meresmikan kampanye nasional Yuk Nabung Saham di gedung Bursa Efek Indonesia.

Acara tersebut diagendakan pada pukul 09.00 WIB.

Entah berkaitan atau tidak dengan kedatangan Direktur Eksekutif Bank Dunia itu. Sebelumnya, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofyan Wanandi mengatakan pemerintah akan berutang pada Asian Development Bank (ADB) dan World Bank. Pinjaman pada kedua lembaga keuangan itu akan dipakai untuk pembangunan infrastruktur.

"Ini sebenarnya utang-utang yang sudah komitmen lama, tapi ada unsur-unsur baru ADB untuk membantu kita lebih banyak, termasuk misalnya US$ 5 miliar. Dan dari World Bank juga dengan proyek-proyeknya mereka akan kasih kita US$ 11 miliar ," kata Sofyan di kantor Wakil Presiden, Jakarta, pada 2 September 2015.

‎Nantinya pinjaman itu akan masuk dalam blue book yang disusun Bappenas. Pinjaman tersebut juga merupakan pinjaman jangka panjang, bisa mencapai 30 tahun. Sofyan juga memastikan bunga dari pinjaman hanya 1-3 persen. (Ndy/Nil)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini