Sukses

Bakar Sampah di Hutan Jati, Kakek 60 Tahun Tewas Terpanggang

Kini api itu makin membesar dan membakar hutan jati di Desa Blendis, Kecamatan Gondang, Tulungagung.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang kakek berusia 60 tahun yang bernama Wakid warga Dusun Krajan, Desa Blendi, Kecamatan Gondang, Tulungagung, Jawa Timur, meninggal dunia akibat kebakaran hutan di kawasan hutan jati di Desa Blendis, Kecamatan Gondang, Tulungagung.

Kasi Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Jatim, Yanuar Rahmadi mengatakan, korban diketahui pergi ke ladang jati di kawasan tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

"Korban membakar daun pohon jati yang berserakkan di tanah. Karena kondisi angin yang kencang, kontan saja api tersebut tiba-tiba membesar," kata Yanuar kepada Liputan6.com di Surabaya melalui telepon selulernya, Rabu (4/11/2015).

Yanuar menambahkan, korban berusaha memadamkan api hingga terpeleset dan jatuh ke Sungai kering dengan kedalaman 1 meter. Korban langsung pingsan dan tidak ada orang yang menolong.

"Sekitar pukul 15.00 WIB, keluarga korban mencari bersama warga sekitar karena Wakid tak kunjung pulang. Hingga akhirnya, Wakid ditemukan tewas terbakar dengan posisi tengkurap di dalam sungai kering itu," lanjut Wakid.

Sekitar pukul 15.30 WIB, sambung Yanuar, anggota Polisi dari Polsek Gondang tiba di lokasi yang dipimpin oleh Kapolsek Gondang AKP Suratman. Hasil pemeriksaan Polisi, Wakid tewas murni kecelakaan.

"Selanjutnya, sekitar pukul 16.00 WIB, 3 unit mobil PMK milik Dinas PU Bina Marga Tulungagung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman agar api tidak menjalar," kata Yanuar. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini