Sukses

Gempa 5,2 SR di Bantul, Warga Rasakan Getaran

Namun, dia mengaku belum sempat keluar ruangan kantor karena gempa terasa dalam beberapa detik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gempa kembali melanda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sore hari ini. Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) ini berpusat di 112 kilometer barat daya Bantul dengan kedalaman 11 kilometer.

Bobby, warga Yogyakarta, mengaku merasakan gempa cukup besar di daerah utara Tugu Yogya. Gempa sempat terasa beberapa detik dan membuat tubuh bergoyang.

"Sempet terasa banget ya. Setelah dicek di Twitter 5 SR (Skala Richter). Jadi benda-benda goyang gitu," ujar dia kepada Liputan6.com, di Yogyakarta, Kamis (29/10/2015).


Namun, Bobby mengaku belum sempat keluar ruangan kantor karena gempa terasa dalam beberapa detik. Meski mengaku sudah merasakan gempa dalam dua hari ini, ia menganggap hal itu wajar.

"Kemarin kan sampai dua hari, tapi juga enggak begitu terasa. Kalau ini tadi kerasa banget," ucap Bobby.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa tersebut terjadi Kamis sore pukul 17.20 WIB. Gempa berpusat di 112 kilometer barat daya Bantul, Yogyakarta, dengan kedalaman 11 kilometer. (Rmn/Sun)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini