Sukses

Posisi Rio Capella di DPR Digantikan Dokter Kecantikan

Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella mundur dari partai dan DPR setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Liputan6.com, Bengkulu - Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella mundur dari partai dan DPR setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus dugaan suap proses penanganan kasus bantuan sosial Pemprov Sumatera Utara.
 
Kini posisi Rio di DPR akan digantikan oleh sosok yang menempati posisi kedua perolehan suara di Pemilu Legislatif 2014. Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), posisi itu akan diisi oleh Anarulita Muchtar.

Wanita cantik itu sehari-hari berprofesi sebagai dokter kecantikan yang membuka praktik di Kota Bengkulu.

Perempuan yang karib disapa Ana itu bukan sosok asing di dunia politik Bengkulu. Dia tercatat sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2009-2014 dari Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK). Suaminya Sahlan Sirad adalah bekas pejabat di Dinas Pekerjaan Umum dan pernah bertarung dalam Pemilihan Bupati Kaur Provinsi Bengkulu.

Wanita kelahiran Jakarta, 9 Juni 1969 itu menamatkan pendidikan di SD Cempaka Ria, Jakarta Pusat; SMP Negeri 77 Cempaka Putih, Jakarta Pusat; dan SMA Negeri 30 Rawasari, Jakarta Pusat. Ia menamatkan studi Ilmu Kedokteran di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta Timur.

Kepada Liputan6.com Anarulita belum bersedia berkomentar banyak terkait penunjukan dirinya sebagai anggota DPR untuk menggantikan posisi Rio.

"Secara pribadi, saya merasa prihatin dengan kasus hukum yang sedang menimpa Bang Rio. Saya belum mau berkomentar. Ini terlalu dini. Kita serahkan saja semuanya kepada yang di atas," ujar Ana saat dihubungi lewat telepon pada Kamis 15 Oktober 2015. (Ndy/Rmn)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini