Sukses

Jembatan Suramadu Resmi Digunakan

Presiden SBY akhirnya meresmikan penggunaan Jembatan Suramadu. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara saat ini telah menjadi ikon bagi bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Bangkalan: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya meresmikan penggunaan Jembatan Suramadu. Upacara peresmian dipusatkan di Desa Sekar Bungo, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (10/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara saat ini telah menjadi ikon tak hanya bagi warga Jatim, tapi juga bangsa Indonesia [baca: Jembatan Suramadu Siap Diresmikan].

Selanjutnya Presiden SBY akan membentuk Dewan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura. Ini sebagai tindak lanjut dari pembangunan jembatan tersebut. Tujuannya untuk mengembangkan infrastruktur yang ada di wilayah Madura. Sebab, selama ini wilayah Madura dianggap sebagai wilayah yang paling tertinggal jika dibandingkan wilayah lainnya di Jatim.

Tak hanya meresmikan Jembatan Suramadu, Presiden SBY yang didampingi ibu Ani Yudhoyono rencananya akan menandatangani produk pos sampul hari pertama bertema "Jembatan Suramadu". Sayangnya, para mantan presiden yang terlibat proses terwujudnya Jembatan Suramadu tidak menghadiri peresmian itu.(UPI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini