Sukses


Pimpinan MPR Lantik 2 Anggota Baru Hasil PAW

2 anggota baru itu adalah HM Dardiansyah dari Fraksi PDI Perjuangan dan Bahar Buasan dari kelompok DPD.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan MPR RI Oesman Sapta Odang dan Mahyudin, melantik 2 anggota MPR baru hasil pergantian antar waktu (PAW) di ruang delegasi MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9/2015). 2 anggota baru itu adalah HM Dardiansyah dari Fraksi PDI Perjuangan dan Bahar Buasan dari kelompok DPD.

Dardiansyah dilantik sebagai anggota MPR lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 60/P Tahun 2015 menggantikan Andriansyah yang diberhentikan dari keanggotaan partai. Sedangkan Bahar Buasan diangkat lewat Keppres Nomor 90/P Tahun 2015.

"Patut saya ingatkan bahwa sumpah atau janji mengandung tanggung jawab kepada bangsa Indonesia, Pancasila, dan UUD 1945," kata Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dalam sambutannya.

Kemudian 2 anggota baru itu mengucapkan sumpah jabatan sesuai dengan agamanya masing-masing di hadapan Wakil Ketua MPR yang didampingi rohaniawan dan diakhiri dengan menandatangani berita acara pelantikan.

Tak luput, Oso berpesan agar kedua anggota MPR yang baru ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya, khususnya dalam sosialisasi 4 Pilar.

"Kepada 2 anggota baru MPR saya harapkan dapat melaksanakan tugas sebaik-sebaiknya khususnya dalam mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, atau sosialisasi 4 Pilar dengan sungguh-sungguh," pungkas Oso. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini