Sukses

La Ode Baeru, Calon Haji Tertua Kendari Usia 93 Tahun

La Ode Baeru termasuk di antara 338 calon haji asal Kendari yang akan berangkat menuju Embarkasi Makassar, Sulawesi Barat.

Liputan6.com, Kendari - Tahun ini anggota Jemaah Haji Indonesia tertua asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang berangkat ke Tanah Suci berusia 93 tahun. Calon haji ini bernama La Ode Baeru bin La Ode Manemane.

La Ode Baeru termasuk di antara 338 calon haji asal Kendari yang akan berangkat menuju Embarkasi Makassar, Sulawesi Barat pada Rabu 9 September mendatang melalui Bandara Haluoleo.

Selanjutnya, menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Sainal Mustamin, ratusan calon haji itu akan diberangkatkan ke Arab Saudi pada Jumat 11 September 2015.

"Penerbangan dilakukan dua kali, pemberangkatan pertama berjumlah 166 orang dan pemberangkatan kedua sebanyak 168 orang. Seluruh jemaah akan diberangkatkan ke Arab Saudi pada 11 September 2015 melalui Embarkasi Makassar," beber Sainal.

Adapun kepada jemaah calon haji asal Kendari yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 19 UPG Embarkasi Makassar, ia berpesan agar mereka senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan seluruh tahapan ibadah haji.

"Yang sering merokok, agar mengurangi atau menghentikan dulu demi kesehatan dan kesiapan fisik yang kuat," tandas Agus. (Ant/Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.