Sukses

Jokowi Temui Korban Lumpur Lapindo Bicarakan Ganti Rugi

Selain berdialog dengan warga korban lumpur Lapindo, Presiden juga akan membagi-bagikan buku dan peralatan sekolah kepada warga Porong.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur hari ini. Sejumlah daerah akan didatangi Presiden di provinsi itu. Selain Surabaya, Presiden juga akan ke Porong, Sidoarjo.

Di Surabaya, Presiden akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) IX. Selanjutnya di Porong, Presiden Jokowi diagendakan bertemu warga korban lumpur Lapindo. Presiden akan mendengar masukan dari warga mengenai ganti rugi yang telah diterima.
‎
Presiden akan bertolak ke Surabaya dari Lanud Halim Perdana Kusuma pukul 08.00 WIB. Tiba di Bandar Udara Ir. Djuanda, Presiden langsung menuju lokasi pelaksanaan Munas MUI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Di acara yang akan dimulai pukul 10.30 WIB itu, Presiden bersama Gubernur Jawa Timur dan para alim ulama rencananya akan meresmikan penyelenggaraan Munas MUI.

Setelah meresmikan Munas MUI, Presiden akan bertolak menuju tanggul titik 25, Porong.‎ Di tempat ini Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono.

Selain berdialog dengan warga korban lumpur, Presiden juga akan membagi-bagikan buku dan peralatan sekolah kepada warga Porong.

Dari Sidoarjo, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Trenggalek. Dari Bendungan Tugu di Desa Nglinggis, Trenggalek, Presiden selanjutnya akan kembali ke Jakarta melalui Pangkalan Udara TNI AU Iswahjudi, Magetan, Jawa Tengah. ‎(Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini