Sukses

Ingatkan Kasus Bailout Bank Century, Misbakhun Luncurkan Buku

"Buku ini hanyalah segelintir upaya untuk senantiasa memantik memori publik," kata Misbakhun.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus bailout atau dana talangan Bank Century belum juga tuntas. Salah satu anggota Pansus Century kala itu Muhammad Misbakhun malah terjerat kasus letter of credit (LC) dari Bank Century.

Oleh karena itu, Misbakhun meluncurkan buku berjudul 'Sejumlah Tanya Melawan Lupa' untuk memantik memori publik atas kasus Bank Century.

"Buku ini hanyalah segelintir upaya untuk senantiasa memantik memori publik," kata Misbakhun dalam acara peluncuran bukunya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015).

‎Politikus Partai Golkar ini menekankan alasan dirinya meluncurkan buku tersebut, lantaran di balik proses hukum yang sedang berlangsung, tidak sepantasnya kasus Bank Century ini menggantung di angan-angan publik.

"Tidak sepatutnya Kasus Century memilah-milah mereka yang justru menjadi korban, hingga membuyarkan mimpi generasi masa depan tentang dalang sesungguhnya Century," ujar Misbakhun.

Anggota Komisi XI DPR ini menyatakan, buku ini akan menjadi darma yang akan mengantarkan karma pada tempatnya.‎ Bagi Misbakhun, kasus Bank Century telah menjadi catatan hitam sejarah perjalanan bangsa.

"Kasus Bank Century sudah dinyatakan telah terjadi pelanggaran di dalamnya, dan membuktikan adanya penyalahgunaan kekuasaan demi meraih keuntungan," tandas Misbakhun. (Ron/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini