Sukses

Cara Maria Felicia Usir Gugup Saat Membawa Bendera Pusaka

Ia dan rekan-rekan Paskibraka lainnya yang tergabung dalam tim Sadewa sukses bertugas mengibarkan bendera sangsaka Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Maria Felicia Gunawan siswi SMAK Penabur Gading Serpong, Banten sukses membuat para peserta upacara peringatan HUT RI di Istana Negara terpukau. Ia dan rekan-rekan Paskibraka lainnya yang tergabung dalam tim Sadewa sukses bertugas mengibarkan bendera sangsaka Merah Putih.

Atas aksinya membawa bendera pusaka dengan baik, ia pun mendapat banyak apresiasi dari para tamu undangan dan masyarakat yang turut menyaksikan upacara tersebut.

Maria mengaku salah satu yang membuatnya semangat yaitu keberadaan orang tuanya yaitu Novita Homdon yang turut menyaksikan aksinya mengibarkan bendera pusaka.

"Ya tentu karena orang tua di sana, jadi semangat untuk aku. Dan tentu karena ada orang tua disana yang menonton, saya tidak bisa cemberut dan harus tersenyum. Dan tentu bersyukur sekali orang tua bisa datang dan memberi semangat," kata dia. ‎
‎
Ia pun mengaku sempat gugup dan takut ketika memasuki detik-detik pengibaran bendera. Namun, ia punya cara untuk ‎ menghilangkan kegugupan dan ketegangan yang ia rasakan. Caranya dengan mengalihkan kegugupannya menjadi rasa optimisme dan membayangkan hal-hal yang dapat membuatnya tersenyum.

‎"Ya saya mikirn sesuatu yang  saya pengen dan membuat saya selalu senyum. Misalnya saat kumpul bareng temen-teman di sini, susah senang bareng-bareng atau saat bersama kumpul dengan orang tua di rumah," kata dia.

Lalu, apakah motivasi dari sang pacar juga membuat gadis yang bercita-cita ingin menjadi presenter berita ini juga membuatnya semangat? Untuk pertanyaan itu, Maria tampak menjawabnya dengan malu-malu. Ternyata Maria mengaku hingga kini dirinya masih berstatus jomblo. "Aduh, aku enggak punya pacar," ucapnya sambil tertawa. ‎

Walau tidak ada pacar yang menyemangati, namun Maria mengaku dirinya tetap bahagia dan karena orang tua dan teman-teman serta para pelatihnya di Paskibraka tidak berhenti menyemangatinya untuk tampil maksimal saat membawa bendera pusaka.

"Tentunya ada kakak pelatih. Teman-teman semua yang terus memberi semangat sehingga acara ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar," pungkas Maria. (Ali/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.