Sukses

Pangkostrad Letjen Mulyono Jadi KSAD

Selepas ditinggal Jenderal Gatot Nurmatyo menjadi Panglima TNI, posisi KSAD akan dijabat Pangkostrad Letjen Mulyono.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas ditinggal Jenderal Gatot Nurmatyo menjadi Panglima TNI, posisi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) kosong. Kini, TNI AD sudah menemukan sosok pengganti, yakni Panglima Kostrad Letjen Mulyono.

"Sudah ditentukan, Pangkostrad Letjen Mulyono yang jadi KSAD," ungkap Kadispen TNI, Brigjen Wuryanto, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Sampai saat ini, baru informasi itu yang didapat Wuryanto. Terkait alasan penunjukan Mulyono sebagai KSAD, pihaknya tidak tahu secara detail. Pelantikan jenderal bintang 3 itu digelar siang nanti di Istana Negara.

"Kami tidak tahu, itu pertimbangan presiden. Dilantik siang nanti pukul 13.00 WIB di Istana," imbuh Wuryanto.

Usai dilantik Presiden Jokowi, prosesi serah terima jabatan langsung dilaksanakan di Mabes TNI AD. Jadwal ini maju satu hari dari rencana sebelumnya pada Kamis 16 Juli 2015.

"Memang dimajukan jadi hari ini pukul 15.00 WIB. Jadi, setelah pelantikan langsung ke Mabes TNI AD untuk sertijab oleh Panglima TNI," tutup Wuryanto.

Letjen Mulyono (54) yang mulai menjabat sebagai Pangkostrad sejak 5 September 2014 itu merupakan lulusan Akabri angkatan 1983. Pria kelahiran Boyolali, 12 Januari 1961 tersebut pernah menjabat Wakil Dankodiklat TNI AD pada 2012-2013 dan Pangdam Jaya pada 2014. (Don/Mut/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.