Sukses

Petugas Lakukan Pendinginan di Lokasi Kebakaran Bandara Soetta

Terkait penyebab kebakaran, Fernando belum bisa mengungkapkan. Karena masih d‎alam penyelidikan polisi.‎

Liputan6.com, Tangerang - Api yang membakar Lounge Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sudah padam. Petugas pemadam kebakaran kini tengah melakukan pendinginan.

Berdasarkan pantauan, lokasi kebakaran telah disterilkan, yaitu di bagian‎ check in maskapai yang berada persis depan pintu 3 Terminal E2. Beberapa petugas tampak melakukan proses pendinginan dan membersihkan sisa air pemadaman.

"Saat ini petugas sedang membersihkan sisa air pemadaman ke belakang," ujar seorang petugas kepada Liputan6.com, Minggu (5/7/2015).

Selain itu, ada 6 petugas berpakaian seragam biru dan hitam tengah sibuk membersihkan lantai yang dipenuhi air yang disemprotkan petugas pemadam. Sementara, aktifitas di sekitar lokasi telah ditutup dan dikelilingi garis polisi.

Demi memperlancar proses pemadaman, sementara lounge internasional Garuda Indonesia ditutup dan dipindahkan ke lounge domestik Garuda Indonesia.

"‎Sementara yang internasional dipindahkan, jadi dapat menggunakan di lounge domestik Garuda Indonesia," kata dia. ‎

Petugas piket dari Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Aiptu Fernando, menegaskan api yang membakar Lounge Terminal 2E sudah berhasil dipadamkan. Saat ini petugas pemadam tengah melakukan pendinginan.

Fernando menambahkan, jago merah yang menghanguskan JW Lounge sekitar pukul 05.30 WIB ini berhasil dijinakkan petugas pemadam sekitar pukul 07.30 WIB. "Sudah padam. Sekitar pukul 07.30 WIB. Sekarang petugas sedang mendinginkan," ujar Fernando.

Terkait penyebab kebakaran, Fernando belum bisa mengungkapkan. Karena masih d‎alam penyelidikan polisi.‎ "Polisi sedang melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), masih diselidiki," pungkas Fernando.‎ (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini