Sukses

TNI AL Turunkan 2 Kapal Perang Amankan Arus Mudik

TNI Angkatan Laut (AL) siap mengamankan para pemudik yang menggunakan kapal laut di lintas Jawa-Sumatera.

Liputan6.com, Cilegon - TNI Angkatan Laut (AL) siap mengamankan para pemudik yang menggunakan kapal laut di lintas Jawa-Sumatera. TNI AL akan menurunkan 2 kapal perang yang siap berpatroli kapan saja.

"Setiap tahun TNI AL rutin membantu arus mudik, termasuk penyeberangan dari Merak ke Bakauheni dan sebaliknya," ujar KSAL Laksamana TNI Ade Supandi di Cilegon, Banten, Sabtu (27/6/2015).

Ade juga mengaku telah meminta Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten untuk membantu menjaga keamanan, jangan sampai di laut terjadi kekosongan penjagaan.

"Apalagi Lebaran ini lalu lintas (laut) Jawa-Sumatera cukup padat," imbuh Ade.

Sementara, Pasintel Lanal Banten Mayor Laut (P) Budi Purnamajaya, menyatakan pihaknya siap membantu pelaksanaan arus mudik. Selain menyiagakan kapal patroli keamanan laut, prajurit Lanal juga siaga bilamana PT ASDP membutuhkan bantuan pengamanan.

"Kami siap siaga manakala dibutuhkan. Kapal patroli siap membantu mengamankan arus mudik Lebaran 2015," tegas Budi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.