Sukses

Pahlawan Bertopeng Hadiri Peringatan Hari Anti-Narkoba di Istana

Kapten BeNN bekerjasama dengan BNN telah menggalakkan sikap antinarkoba ke beberapa sekolah di Indonesia seperti di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memperingati Hari Anti-Narkotika Internasional di Istana Kepresidenan, Jakarta pagi ini. Dalam acara tersebut juga ada penyerahan penghargaan dari Presiden Jokowi terhadap pihak-pihak yang telah berjasa dalam pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba.

Salah satu yang menerima penghargaan adalah Kapten BeNN. Sosok yang menggunakan kostum berwarna biru dengan kombinasi warna kuning ini menjadi satu tamu yang tampil beda.

Bagaimana tidak, Kapten BeNN hadir di hadapan Jokowi dengan kostum bertopeng layaknya tokoh Pahlawan Bertopeng di serial animasi anak-anak dan mirip dengan Captain America.

Kapten BeNN dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Istana Negara, Jumat (26/6/2015) (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Dengan gagah, Kapten BeNN yang juga memiliki jubah layaknya Superman ini jalan ke depan Presiden Jokowi dengan menggandeng salah satu siswa sekolah dasar (SD).

Kapten BeNN ini merupakan gagasan dari Endang Mikuwati AS (Yayasan Sahabat Putra Nusantara). Sosok Kapten BeNN dibuat dengan tujuan untuk menghidupkan gerakan antinarkoba kepada para generasi muda, terutama dari kalangan anak-anak SD.

Kapten BeNN dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Istana Negara, Jumat (26/6/2015) (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Lebih dekatnya sosok superhero di kalangan anak-anak menjadikan Kapten BeNN menjadi satu sosok yang diharapkan mudah diingat oleh para anak-anak. Sehingga diharapkan efektif dalam menanamkan sikap antinarkoba kepada anak-anak.

Kapten BeNN bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasinal (BNN) telah menggalakkan sikap antinarkoba ke beberapa sekolah di Indonesia seperti di Jakarta.

Kampanye Kapten BeNN ini merupakan program BNN sesuai dengan instruksi Presiden RI Nomer 12 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional di Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (Mvi/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini