Sukses

Ketika Ahok Kenalkan Diri Komika di Festival Jakarta Great Sale

Perhelatan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 akan diselenggarakan mulai 6 Juni-12 Juli 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuka secara resmi Festival Jakarta Great Sale (FJGS). Saat memberi sambutan, dia memperkenalkan diri sebagai pemain stand up comedy atau komika.

Ahok hadir bersama sang istri Veronica Tan di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara sekitar pukul 18.15 WIB. Keduanya tampak serasi. Ahok mengenakan batik bernuansa biru dengan motif bunga, sementara istrinya mengenakan batik bermotif sama sebagai rok, dipadukan dengan kebaya putih polos.

Setelah mendengarkan sambutan dari beberapa pejabat teras, Ahok akhirnya tampil di panggung untuk memberikan sambutan. Di awal sambutan, dia mulai terlihat mesam-mesem sambil memperbaiki posisi mikrophone di depannya. Kepada para hadirin dan pengunjung mal, dia memperkenalkan diri sebagai komika.

"Perkenalkan saya komika stand up comedy, Ahok," ujar dia saat membuka sambutan Sabtu 6 Juni 2105. Sontak ucapan itu mengundang gelak tawa dari para hadirin.

Seakan menjalankan pekerjaan barunya sebagai komika, Ahok mulai melancarkan lawakannya. Veronica jadi sasaran materi komedinya.

"Ketua Dekranasda ini penting, ibu Veronica. Jangan sampai ketinggalan. Kita ini kan harus ikhtiar, ikatan suami takut istri saat di rumah," kelakar Ahok.

Ucapan Ahok kembali mengundang tawa seluruh hadirin. Veronica pun tersipu saat jadi bahan lawakan suaminya. Ahok melanjutkan sambutannya.

Perhelatan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 akan diselenggarakan mulai 6 Juni-12 Juli 2015. Tak kurang dari 78 pusat perbelanjaan di Jakarta ambil bagian dalam FJGS tahun ini.

Warga Jakarta dapat menikmati berbagai program berhadiah dan diskon hingga 70%. Bagi yang biasa belanja malam hari, FJGS juga menyediakan Midnight Sale yang diselenggarakan di 18 pusat perbelanjaan.

Peserta FGJS ini tidak hanya diikuti tenan yang berada di pusat perbelanjaan. Berbagai kreasi kreatif dari Dekranasda DKI Jakarta juga turut serta.

Pertama kalinya FJGS diikuti pasar tradisional di Jakarta. Sedikitnya 10 pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Jaya ikut acara ini. Pasar tersebut yakni Pasar Gondangdia, Pasar Gembrong, Pasar Jembatan Dua, Pasar Pos Pengumben, Pasar Sunter, Pasar Koja Baru, Pasar Santa, Pasar Tebet Barat, Pasar Cibubur, dan Pasar Klender SS.

Di pasar-pasar ini, warga dapat membeli berbagai sembako dengan harga lebih murah. Pasar murah ini sudah mulai diadakan hari ini di Pasar Gondangdia. (Rmn/Jon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini