Sukses

Rayakan HUT Jakarta ke-488, Ahok Canangkan 5 Tertib

Dengan dicanangkannya 5 Tertib itu, dia berharap agar warga Jakarta sepenuhnya dapat mendukung program yang dicanangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Meski ulang tahun Kota Jakarta jatuh pada 22 Juni mendatang, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mencanangkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta pada hari ini, Minggu. Dalam pencanangan itu, Ahok menyampaikan harapannya untuk HUT ke-488 Kota Jakarta.

Ahok berharap di HUT Jakarta kali ini, ibukota Indonesia ini dapat menjadi Jakarta baru yang sesungguhnya. Setidaknya Ahok mencanangkan program "5 Tertib" di Jakarta.

"Saya tetapkan 5 tertib di Jakarta. Ada tertib lalu lintas, tertib PKL, tertib hunian, tertib kebersihan, dan tertib demo," papar dia di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (31/5/2015).

Dengan dicanangkannya 5 Tertib itu, dia berharap agar warga Jakarta sepenuhnya dapat mendukung program yang dicanangkan. Meski sudah berusia 488 tahun, Ahok berpendapat bahwa Jakarta jauh tertinggal dari kota-kota negara tetangga.

"Ayo dong kita bangun bersama, kita sudah tua nih. Lebih tua dibanding kota lain, masa kalah dengan kota negara tetangga seperti di Singapura dan Malaysia," cetus dia.

Adapun tema yang diangkat dalam HUT Jakarta kali ini adalah Jakara: Modern, Kreatif, dan Berbudaya. Momentum ini merupakan kali kedua Ahok mencanangkan rangkaian HUT Jakarta. Pada 2014, Ahok canangkan rangkaian HUT Jakarta di Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat dengan masih berstatus pelaksana tugas (PLT) Gubernur Provinsi DKI Jakarta. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.