Sukses

Warga Tangkap Buaya yang Sedang Mengerami Telur di Tepi Sungai

Buaya tersebut diserahkan kepada PT Eka Nindia Karsa, pengelola penangkaran buaya yang terletak di Cikande, Kabupaten Serang.

Liputan6.com, Serang - Buaya yang sedang mengerami telurnya ditangkap oleh warga Kampung Lebak Bojong, Kelurahan Purwadadi, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten. Buaya yang memiliki panjang 2,5 meter dan berat berkisar 120 kilogram tersebut kemudian diserahkan warga kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Serang.

Buaya tersebut ditemukan oleh warga bernama Bahruji (50) di pinggir Sungai Ciujung.

"Saat itu, buayanya sedang menjaga 38 telurnya. Saya lihat pas mau ke kebun," kata penemu buaya, Bahruji, Sabtu (30/5/2015).

Buaya yang telah ditangkap warga selama 4 hari tersebut, ditaruh di halaman rumah Bahruji dengan kondisi terikat agar tidak membahayakan masyarakat.

Buaya yang dianggap meresahkan warga karena telah memakan hewan ternak seperti kambing, akan diserahkan kepada PT Eka Nindia Karsa, pengelola penangkaran buaya yang terletak di Cikande, Kabupaten Serang.

"Ini dilakukan agar buaya tersebut mendapatkan pengobatan, karena mengalami luka," kata Kepala BKSDA Serang Andri Ginson. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.