Sukses

Delegasi Peserta KAA Mulai Berdatangan di Bandara Soekarno-Hatta

Sejumlah delegasi setingkat menteri dari negara peserta KAA sejak siang tadi mulai berdatangan melalui Terminal VIP Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah delegasi setingkat menteri dari negara peserta Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) sejak siang tadi mulai berdatangan melalui Terminal VIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (19/4/2015), sekitar 1.000 personel gabungan dari TNI Polri bersenjata lengkap serta kendaraan tempur disiagakan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Pasukan akan mengamankan kedatangan tamu negara peserta KAA, mulai dari Bandara Soekarno-Hatta hingga tiba di acara konferensi yang diselenggarakan di Jakarta dan Bandung.

Di Bandara Soekarno-Hatta dijadwalkan sejumlah pimpinan negara peserta KAA akan tiba mulai Senin besok 20 April 2015. Di antaranya Presiden Korea Utara, Perdana Menteri Palestina, dan Wakil Presiden Liberia.

KAA ke-60 ini akan dilaksanakan di 2 kota, yaitu Jakarta pada 19-23 April dan Bandung pada 24 April 2015. Agenda KAA meliputi 'Asia-Afrika Bussiness Summit' dan 'Asia-Africa Carnival'.

Tema KAA yang dibawa Indonesia dalam acara yang akan dihadiri 109 pemimpin negara dan 25 organisasi internasional tersebut adalah peningkatan kerja sama negara-negara di kawasan selatan, kesejahteraan, serta perdamaian. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.