Sukses

Selain Mengonsumsi Narkoba, Bripka SW Disebut Sering Membolos

Bripka SW sudah 3 kali ketahuan menggunakan narkoba pada 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Polsek Gambir Bripka SW selain kerap mengonsumsi narkoba, juga dikenal 'gemar' membolos. SW sudah 3 kali ketahuan mengonsumsi narkoba pada 2014.

"Yang pasti anggota itu beberapa kali mangkir kerja, dan tes urinenya positif narkoba. Saat ini kasusnya sedang ditangani Provos dari (Polres Jakarta) Pusat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul dalam pesan singkatnya, Minggu (29/3/2015).

SW sempat diborgol di tiang bendera Mapolsek Gambir, Jakarta Pusat, karena menolak diminta memberikan sampel urinenya untuk tes narkoba.

Kapolsek Gambir AKBP Susatyo sebelumnya mengatakan, Sabtu 28 Maret 2015, Polsek Gambir menggelar razia narkoba kepada seluruh anggotanya. Namun saat hendak dites, SW melarikan diri dan akhirnya tertangkap di rumahnya.

"Bripka SW berkali-kali menggunakan narkoba dan melawan perintah petugas yang akan memeriksa urine. Dia diborgol untuk kepentingan pemeriksaan dan untuk keamanan si pemeriksa," kata Susatyo kepada Liputan6.com siang tadi.

Setelah diperiksa, Susatyo mengatakan, SW positif mengonsumsi narkoba. Pihaknya akan menjerat polisi nakal itu dengan pasal pidana narkoba dan merehabilitasi.

"Ini ketiga kalinya Bripka SW positif narkoba. Selanjutnya dia akan diproses pidana dan direncanakan untuk rehabilitasi," tandas Susatyo. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini