Sukses

Ketua PBNU: ISIS Coreng dan Kotori Kemuliaan Islam

Sepanjang sejarah, kata Said, Islam tidak bisa dicemari dari luar. Namun Islam justru dicemari sekelompok orang yang mengatasnamakan Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Kecaman terhadap kelompok teroris ISIS kembali dilontarkan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Dia mengatakan, kelompok teror itu telah mencoreng Islam.

"ISIS itu mencoreng Islam bahkan lebih efektif dari pada non-Muslim," kata Said di kantor pusat PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2015).

Sepanjang sejarah, kata Said, Islam tidak bisa dicemari dari luar. Namun Islam justru dicemari sekelompok orang yang mengatasnamakan Islam.  

"Non-Muslim tak bisa menggoyang Islam seperti yang ISIS lakukan. ISIS mencoreng dan mengotori kemuliaan dan kesucian Islam," ujar Said.

Menurut Said, perilaku pembantaian, pengeboman, dan pembunuhan yang dilakukan kelompok radikal ISIS tidak bisa dibenarkan sama sekali. Tidak hanya bertentangan dengan agama, namun juga telah menyebabkan nama Islam identik dengan tindakan sadis.

Karena itu, Said mengecam keras pencemaran Islam yang dilakukan kelompok teroris ISIS. "Saya selalu mengatakan demi Allah ISIS itu bertetangan dengan Islam," tegas Said. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.