Sukses

Kunjungi PBNU, Pangeran Arab Ingatkan Persatuan Umat

Anggota Kerajaan Uni Emirat Arab Syaikh Mohammed bin Hamdan bin Yazed al Nahy tiba di Jakarta pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anggota Kerajaan Uni Emirat Arab Syaikh Mohammed bin Hamdan bin Yazed al Nahyan melawat ke Tanah Air. Sejumlah agenda penting dikabarkan akan dilakoninya di Indonesia.

Salah satunya adalah mengunjungi Kantor Organisasi Islam terbesar di dunia, Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Rombongan Mohamed bin Hamdan tiba pada Kamis (26/3/2015) pukul 10.00 WIB.



Mohammed bin Hamdan diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan jajarannya. Kedua pihak kemudian menggelar pertemuan terbuka.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat serta menggunakan bahasa Arab ini, Mohammed bin Hamdan menyampaikan beberapa pesan penting. Salah satunya mengenai persatuan umat Islam.

"Nabi Muhammad SAW mengatakan setiap orang Islam seperti bangunan dan menguatkan satu sama lain," kata Mohammad bin Hamdan di Jakarta.

Dia mengharapkan persatuan Islam bisa terwujud. Sebab hal ini merupakan bekal bagi seluruh umat muslim di akhirat nanti.

"Seorang muslim adalah saudara bagi muslim lain. Saudara tak akan mencaci, saudara dan menyakiti saudara lainnya. Semua keterkaitan di dunia akan terputus. Tapi satu ikatan yang akan teguh di akhirat nanti adalah ikatan keislaman," pungkas Mohammad bin Hamdan. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.