Sukses

Lion Air Batalkan Seluruh Penerbangan Hingga Tengah Malam Ini

Lion Air secara resmi juga meminta maaf atas keterlambatan penerbangan pesawat yang terjadi dalam 2 hari terakhir.

Liputan6.com, Tangerang - Pihak Lion Air secara resmi meminta maaf atas keterlambatan penerbangan pesawat yang terjadi dalam 2 hari terakhir. Lion Air juga mengambil keputusan semua penerbangannya pada hari ini dari pukul 17.00-24.00 WIB dibatalkan.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya," sebut Direktur Umum Lion Air Edward Sirait di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (20/2/2015).

"Penerbangan Lion Air hari ini dari jam 5 sore sampai pukul 12 malam kita batalkan," sambung dia.

Dalam kesempatan yang sama, Edward turut menegaskan penyebab Lion Air mengalami penundaan penerbangan. Hal ini disebabkan 2 pesawatnya mengalami kerusakan karena tertabrak burung.

"Kami sampaikan kronologi 3 pesawat kami mengalami kerusakan karena terkena burung," jelas Edward.

"2 Pesawat (terkena burung) di Jakarta, satu di Semarang," ucap Edward.

Para penumpang pun diimbau tidak usah khawatir. Sebab, seluruh uang mereka akan dikembalikan 100 persen.

"Yang mau jadwalnya di-reschedule tanpa bayar sampai hari Rabu depan," pungkas Edward Sirait.

Penerbangan pesawat Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mengalami penundaan sejak Rabu 18 Februari 2015 petang. Para penumpang pun kecewa dan kesal lantaran tidak mendapatkan kepastian kapan mereka akan diterbangkan.

Bahkan mereka sempat menyandera 3 petugas Lion Air. Namun penumpang kemudian melepaskan ketiganya setelah aparat kepolisian datang dan mengamankan petugas tersebut. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini