Sukses

Hari ke-3, Ratusan Penumpang Lion Air Masih Telantar di Bandara

Hingga hari ke-3, penelantaran penumpang Lion Air di terminal 1 dan 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten masih terjadi.

Liputan6.com, Tangerang - Hingga hari ke-3, penelantaran penumpang Lion Air di terminal 1 dan 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten masih terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (20/2/2015), ratusan penumpang nampak masih menunggu kepastian kapan akan diberangkatkan ke tujuan mereka.

3 otoritas Bandara Soekarno Hatta dan 1 Kapuspom dari Kementerian Perhubungan sempat menggelar konfrensi pers pada pukul 10.30 WIB tadi. Sayangnya pihak Lion Air yang juga diminta hadir untuk memberikan alasan kenapa bisa terjadi delay hingga hari ini, tidak hadir.

Dalam konferensi pers pihak bandara menawarkan 3 opsi kepaada para penumpang Lion Air. Pertama, menggunakan pesawat lain. Kedua, menunggu pesawat Lion Air . Terakhir, bisa menerima refund atau pergantian ditambah kompensasi sebesar Rp 300 ribu, dan juga pergantian dari uang Airport Tax.

Sementara itu, saat Tim SCTV mengunjungi kantor Lion Air di Harmoni, tidak satu pejabat pun dari maskapai ini yang bisa dimintai konfirmasi. Malah hanya hanya diberikan selembar press realese dari pihak keamanan gedung.

Dalam press realese tersebut berisi permintaan maaf dari Head Secretary Lion Group Kapten Dwiyanto Ambar. Mereka memberikan alasan kenapa pesawat Lion Air terbang gagal terbang dikarenakan masalah teknis. Yaitu rusaknya sejumlah armada maskapai Lion Air. (Mar/Yus)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.