Sukses

Buku Kontroversi 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' Diterbitkan Dosen

Buku berjudul 'Saatnya Aku Belajar Bercinta' dinilai mengajarkan pembacanya melakukan zina.

Liputan6.com, Sidoarjo - Buku berjudul 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' menjadi perbincangan dan kontroversi di masyarakat saat ini. Buku tersebut dinilai mengajarkan pembacanya melakukan zina.

Inilah rumah sang penerbit buku ini. Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (5/2/2015) Rumah Agus Wijaya, sang penerbit, di Perumahan Griya Candramas, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tampak sepi.

Di rumah ini hanya terlihat putra Agus Wijaya, Bagus Satria Wijaya, yang baru pulang dari sekolah. Agus Wijaya merupakan dosen Universitas Surabaya (Ubaya). Di rumah ini masih terlihat tumpukan buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran'.

Anak Agus mengaku tidak mengetahui persis soal buku yang diterbitkan ayahnya itu. Namun ia mengaku buku-buku itu sudah ditarik dari peredaran.

"Saya tidak tahu dari kapan ditariknya, tapi katanya sudah ditarik semuanya," ujar Bagus. Saat ditanya kapan pertama kali buku ini beredar, sang anak mengaku tidak tahu dan mengatakan hanya bapaknya yang tahu.

Toge Aprilianto selaku penulis buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' mengaku sudah meminta maaf di akun Facebook pribadinya. Buku ini dikecam banyak pihak karena dinilai mengajarkan perbuatan zina kepada pembacanya. (Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.