Sukses

Pria Stres Mengamuk di Jalanan Jadi Bulan-bulanan Warga

Pria yang diduga stres lantaran batal menikah itu tiba-tiba mengamuk dan memukuli sejumlah pengendara motor di jalan.

Liputan6.com, Gowa - Rudiyanto pemuda yang mengamuk dan memukuli sejumlah pengendara sepeda motor di Jalan HOS Cokroaminoto, Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan menjadi bulan-bulanan warga. Warga dan pengguna jalan yang emosi langsung mengikat kedua tangannya dan mengamankan pelaku di pinggir jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (4/2/2015), aksi Rudiyanto mengamuk di tengah jalan diduga lantaran stres karena gagal menikah dengan kekasihnya.

Guna menghindari amuk massa lebih lanjut, petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung mengamankan Rudiyanto. Polisi kemudian membawa pelaku ke Mapolres Gowa untuk dimintai keterangan.

Dalam pernyataan resmi, Kanit SPKT Polres Gowa Ipda Denny Eko membenarkan kejadian tersebut.

"Mengamuk dan memukul beberapa orang di pinggir jalan. Sementara pelaku diamankan. Karena terus mengamuk, dari warga ada yang emosi kemudian mengikat pelaku," jelas Denny.

Jika terbukti bersalah, Rudiyanto akan terkena pasal tentang penganiayaan dengan ancaman kurungan di atas 6 bulan penjara. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.