Sukses

4 Menko Rapat dengan DPR, Puan Harap Kerja Sama Lebih Baik

Menurut Puan Maharani, hasil rapat konsultasi akan diteruskan ke semua kementerian di bawah naungan menteri koordinator.

Liputan6.com, Jakarta - 4 Menteri koordinator (menko) di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat konsultasi bersama pimpinan DPR, pimpinan fraksi dan seluruh pimpinan komisi untuk membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2015.

Selain membahas APBN-P, para menko juga memaparkan seluruh program kerja yang akan dilakukan pada 2015.

Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, pertemuan dengan pimpinan badan legislatif sekaligus menjalin silaturahmi antara legislatif dan eksekutif. Dia berharap, usai membahas seluruh program kerja seluruh menko, ke depan DPR dan pemerintah bisa saling bekerja sama dengan baik.

"Selain rapat bisa dikatakan ini adalah silaturahmi. Dengan adanya forum ini saya harap tidak ada lagi miscommunication antara legislatif dan eksekutif," ujar Puan usai menghadiri pertemuan di Gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/2/2015).

Politisi PDIP itu menuturkan, hasil rapat konsultasi bersama pimpinan DPR ini nantinya akan diteruskan ke semua kementerian i bawah naungan menteri koordinator agar bisa bersinergi dengan parlemen.

"Ini nanti bisa dilanjutkan lagi untuk hal spesifik dan mendalam di tiap kementerian. Sehingga kementerian yang di bawah bisa terintegrasi dengan legislatif untuk kepentingan negara," harap mantan Ketua Fraksi PDIP di DPR tersebut.

Sementara itu Ketua DPR Setya Novanto menambahkan, rapat konsultasi ini adalah bentuk tindak lanjut dari pertemuan antara pimpinan DPR dan Presiden Jokowi di Istana, Senin 2 Februari 2015 kemarin. Untuk itu, dalam waktu dekat pemerintah akan menyelesaikan APBN-P tahun 2015.

"Terkait APBN-P, kita sudah serahkan pada komisi terkait. Dalam koordinasi tadi, para menko beri kontribusi besar untuk negara. Menko beri hal yang terbaik sesuai dengan program yang dijelaskan," kata Setya Novanto di tempat yang sama. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini