Sukses

Jenazah Diduga Korban AirAsia QZ8501 Ditemukan Lagi di Majene

Jasad diduga korban AirAsia QZ8501 itu ditemukan di Pantai Sirindu. Total jenazah yang ditemukan di Majene jadi 4 jiwa.

Liputan6.com, Majene - Sesosok jenazah kembali ditemukan terapung di perairan Majene, Sulawesi Barat, Kamis 29 Januari malam sekitar pukul 22.30 WITA. Dugaan sementara jasad yang sudah tidak utuh lagi itu merupakan korban pesawat AirAsia QZ8501 yang terseret gelombang dan arus air hingga ke Pantai Sirindu, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/1/2015), selama 3 hari terakhir, tim gabungan Basarnas dan masyarakat telah menemukan 4 jasad termasuk yang ditemukan di Pantai Sirindu dan sejumlah serpihan pesawat yang diduga bagian dari AirAsia QZ8501.

Keempat jasad dan serpihan pesawat itu diduga terbawa arus laut dari perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah hingga perairan Majene, Sulawesi Barat. Keempat jenasah tersebut ditemukan Tim SAR, warga, dan nelayan di sejumlah lokasi berbeda, yaitu di wilayah Kecamatan Pamboang, Sendana, dan Tubo.

Hingga kini, Tim SAR gabungan bersama warga terus menyisir perairan Majene untuk mencari kemungkinan masih adanya korban maupun serpihan pesawat yang terbawa arus dan gelombang hingga ke wilayah tersebut.

Fokus pencarian dititikberatkan di wilayah Kecamatan Banggae, Pamboang, Tubo, dan Sendana yang merupakan area penemuan 4 jenazah sebelumnya hingga mencapai 10 mil dari lepas pantai. Tim yakin masih akan menemukan jasad korban maupun puing pesawat AirAsia QZ8501 di perairan Sulawesi Barat itu. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini