Sukses

Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Surabaya Hingga Malam Nanti

Jokowi dijadwalkan kunjungi Surabaya hingga malam nanti. Selain tugas kenegaraan, Jokowi akan menghadiri resepsi pernikahan keluarga istri.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menuju Surabaya, Jawa Timur. Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto akan meninjau PT PAL dan PT Doc di kawasan Tanjung Perak, Surabaya.

Seperti dikutip dari antarajatim.com, Sabtu (10/1/2015), Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu akan ikut dalam kunjungan di perusahaan yang membuat galangan kapal tersebut. Namun Jokowi hanya melakukan kunjungan singkat. Kepala Negara dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Sabtu malam nanti.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, jadwal 2 agenda itu diundur lantaran Jokowi hingga siang tadi masih mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun ke-42 PDIP di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Tak hanya agenda kenegaraan, orang nomor satu di Indonesia itu dijadwalkan mengunjungi Surabaya hingga malam hari karena ada acara keluarga, yakni menghadiri resepsi pernikahan keluarga sang istri, Iriana Joko Widodo.

Sempat beredar informasi di kalangan wartawan di Posko Crisis Center Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Timur, Jokowi juga akan menyempatkan berkunjung ke sana, meninjau perkembangan indentifikasi jenazah korban AirAsia QZ8501.

"Sampai sekarang belum ada laporan yang masuk tentang kehadiran Presiden di Polda, kecuali Pak Menhub (Ignasius Jonan) yang memang sudah konfirmasi," beber Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Pol Awi Setiyono, kepada wartawan.

Menteri Jonan hari ini mengunjungi dan meninjau langsung Posko Crisis Center AirAsia QZ8501 di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya. Selain Jonan, anggota Kabinet Kerja lainnya yang mengunjungi Surabaya adalah Menteri BUMN Rini Soemarno. Menteri Rini blusukan atau menggelar kunjungan di beberapa tempat di Jawa Timur. (Ans/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini