Sukses

2 Jenazah Korban AirAsia QZ8501 Tiba di Bandara Juanda

2 Jenazah korban AirAsia QZ8501 tersebut tiba sekitar pukul 16.14 WIB.

Liputan6.com, Sidoarjo - 2 Jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang dijemput dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah akhirnya tiba di Lanud TNI AL Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. 2 Jenazah tersebut tiba sekitar pukul 16.14 WIB.

Para korban kemudian dimasukkan dalam peti yang digotong beberapa prajurit TNI, Rabu (31/12/2014). Peti-peti berisi jenazah tersebut lalu diangkut menggunakan 2 mobil ambulans yang memang telah dipersiapkan.

Memasuki hari ke-4 pencarian, tim gabungan SAR sudah berhasil menemukan 7 jasad korban Pesawat AirAsia QZ8501. Sebanyak 3 jasad ditemukan Selasa 30 Desember 2014 kemarin. 2 Dari 3 jasad berjenis kelamin perempuan. Sedangkan sisanya berjenis kelamin laki-laki.

Menyusul kemudian penemuan terhadap 3 jasad lagi pagi tadi. 2 Jasad berjenis kelamin laki-laki dan 1 perempuan. Serta 1 jasad lagi yang baru ditemukan siang ini berjenis kelamin laki-laki.

Namun Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo tak mengungkap secara detail mengenai jenis kelamin 2 jasad korban AirAsia QZ8501 yang sudah diterbangkan ke Sidoarjo itu. Sementara 5 jenazah lain kini masih berada di Kapal Perang Indonesia (KRI) Banda Aceh.

Selain temuan jasad penumpang, tim SAR gabungan sejak kemarin juga berhasil menemukan sejumlah benda dan serpihan bagian dari Pesawat AirAsia QZ8501.

Baik benda, serpihan, maupun jenazah korban ditemukan mengapung di Sektor V, tepatnya di perairan bagian utara Laut Jawa dekat Selat Karimata atau tidak jauh dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Nantinya temuan-temuan itu bakal dibawa ke Surabaya, Jawa Timur untuk diidentifikasi. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.