Sukses

Laksamana Ade Supandi Dilantik Jokowi Jadi KSAL

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melantik Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Ade Supandi. Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Panglima Jendral TNI Moel‎doko dan Kapolri Jenderal Sutarman.

Selain itu juga terlihat beberapa menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menko Perekonomian, Sofyan Djalil.

"‎Demi Allah saya bersumpah untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalih apa pun juga tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapa pun juga," kata Supandi dalam sumpah jabatannya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

‎Agenda awalnya, pelantikan hari ini juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Udara, Agus Supriatna. Namun mengingat  Agus yang menjadi Wakil Irjen TNI, masih berpangkat Marsekal Muda sehingga belum bisa dilantik menjadi KSAU.

‎Ade sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI.  Ia menggantikan KSAL terdahulu, Laksamana TNI Dr Marsetio, yang pensiun pada Desember ini.