Sukses

Kunjungi Pasar Klewer, Gubernur Ganjar Bakal Bangun Pasar Darurat

Liputan6.com, Solo - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi lokasi kebakaran di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah. Dalam kunjungannya tersebut, ia meminta supaya para pedagang segera dibuatkan pasar darurat sementara sebagai lokasi berjualan.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Ganjar tiba di Pasar Klewer pada Minggu malam 28 Desember 2014 sekitar pukul 19.15 WIB. Kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah itu didampingi Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Setibanya di Pasar Klewer, Ganjar dan rombongan langsung mengecek dan melihat kondisi pasar tekstil, garmen dan batik terbesar di Jawa Tengah itu. Selain itu, dia juga mengelilingi pasar untuk mengetahui semua sisi Pasar Klewer usai dilalap si jago merah.

Usai berkeliling Pasar Klewer, Ganjar pun memaparkan hasil pengamatannya bahwa bangunan pasar tersebut sudah tidak bisa direnovasi pasca-kebakaran, mengingat kondisi bangunannya sudah rusak parah.

"Ini sudah tidak bisa diapa-apakan lagi. Sekarang yang terpenting adalah memikirkan kesempatan kepada para pedagang supaya bisa berdagang lagi," kata Ganjar di lokasi kebakaran.

Maka itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Walikota Solo Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo terkait rencana pembuatan pasar darurat untuk para pedagang Pasar Klewer. Walikota Solo pun telah memberikan gambaran terkait lokasi pembuatan pasar darurat itu.

"Pak Rudy sudah menyiapkan lokasi-lokasi untuk pembuatan pasar sementara. Sekarang ‎tinggal Pak Rudy dan timnya menghitung jumlahnya," ujar Ganjar.

Sebelum mengunjungi Pasar Klewer, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mampir ke rumah dinas Walikota Solo Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung. Di ruang rapat rumah dinas tersebut, Ganjar menerima pemaparan terkait pilihan lokasi pembuatan pasar darurat itu, yakni di Benteng Vastenburg atau di alun-alun utara. (Rmn)

Bus Tabrak Jurang di Makedonia, 13 Tewas

Tutup Video