Sukses

Puncak Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh Diwarnai Isak Tangis

Doa dipanjatkan bagi lebih dari 200 jiwa yang menjadi korban tsunami dan tabur bunga di kuburan massal Siron.

Liputan6.com, Banda Aceh - Terdiam dan terisak, tampak di wajah-wajah mereka yang hadir dalam peringatan 10 tahun tsunami Aceh di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Menyaksikan kembali bagaimana dahsyatnya gelombang tsunami menghancurkan Tanah Rencong.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (26/12/2014). baik undangan lokal maupun para tamu negara donatur banyak yang tak kuasa menahan air mata. Mereka menyaksikan bagaimana anak-anak yang mencari ibunya, ibu yang menangisi anaknya, dan banyak warga Aceh meratapi rumahnya yang tinggal puing.

Doa pun dipanjatkan bagi lebih dari 200 jiwa yang menjadi korban tsunami. Tak hanya doa, tabur bunga juga dilakukan di kuburan massal Siron, di mana sekitar 14.000 jenazah korban tsunami dimakamkan di area seluas 2 hektare ini.

Tsunami yang melanda Bumi Serambi Mekah 10 tahun lalu meluluhlantakkan semua yang dilaluinya. Nyawa, rumah dan harta benda tak terselamatkan.

Trauma dan duka mendalam tersisa pada mereka yang selamat. Sementara, kehancuran tampak di seluruh pesisir Aceh yang dilanda tsunami. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini