Sukses

Libur Hari Kedua Natal, TMII Disesaki Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki liburan sekolah, Natal, dan Tahun Baru, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diserbu pengunjung. Pantauan Liputan6.com, pada pukul 11.00 WIB, TMII sudah disesaki pengunjung.

Kepala Humas TMII Jerry Lahama mengatakan, pada pukul 11.00 WIB jumlah pengunjung yang datang sekitar 15 ribu orang. Dia memperkirakan total pengunjung yang akan menyerbu TMII hari ini, 60 ribu orang.

Dikonfirmasi hal ini, Manajer Pusat Informasi Budaya dan Wisata TMII, Suryandoro menjelaskan, jumlah pengunjung pada musim liburan akhir tahun ini meningkat 10 persen dibandingkan saat liburan Natal dan Tahun Baru sebelumnya.

"Tahun lalu ada sekitar 60 ribu pengunjung, mungkin nanti bisa melebihi itu," jelas Suryandoro saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (26/12/2014).

Lonjakan pengunjung juga telah diprediksi Jerry. Jumlah pengunjung diperkirakan akan meningkat drastis sejak 21 Desember sampai 4 Januari.

Guna menghadapi musim liburan akhir tahun, pengelola TMII mengaku sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. "Kita dari tanggal 21 Desember sampai 4 Januari 2015 sudah memprediksi lonjakan pengunjung. Kemarin saja ada kisaran 15 ribu pengunjung yang hadir," ujar Jerry.

Termasuk untuk pengamanan, Suryandoro menegaskan telah berkoodinasi dengan kepolisian danĀ  pihak terkait lainnya. "Hari ini pengamanan kita ada 200-an personel gabungan baik dari Polsek, Polres, dan internal kita," pungkas dia. (Sun)