Sukses

Ribuan Orang Sesaki Ancol Saat Libur Natal

Tempat-tempat wisata menjadi sasaran masyarakat untuk menghabiskan waktunya dikala liburan Natal.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat-tempat wisata menjadi sasaran masyarakat untuk menghabiskan waktunya di kala liburan Natal. Tak terkecuali kawasan Ancol yang masih menjadi primadona masyarakat kota Jakarta dan sekitarnya.

Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol (PJJA) Metty Yan Harahap mengatakan, jumlah pengunjung mulai membludak saat liburan Natal.

"Pengunjung individu di luar tiket manual pada 25 Desember 2014, pintu gerbang utama (PGU) 61.780 tiket ludes terjual," kata dia kepada Liputan6.com Jakarta, Jumat (26/12/2014).

Dia mengatakan, berbagai unit rekreasi pun juga turut membludak. Kawasan Dunia Fantasi (Dufan) didatangi oleh 12.890 pengunjung. Kemudian Atlantis Water Adventure (AWA) mencapai 4.899 pengunjung.

"Ocean Dream Samudra (ODS) 5.900 pengunjung," katanya.

Sebagaimana diketahui, untuk beberapa wahana tersebut memiliki ragam harga tiket yang berbeda. Untuk Dufan dipatok dengan harga Rp 270 ribu per orang, AWA Rp 150 ribu per orang dan ODS Rp 150 ribu per orang.

Metty mengatakan, untuk mendorong jumlah pengunjung di liburan kali ini. Ancol meluncurkan wahan terbaru Hello Kitty Adeventure. Di mana, dalam wahana ini pengunjung dapat berkeliling dunia bersama Hello Kitty dengan menggunakan mesin waktu berbentuj kapsul apel ajaib.

"Hello Kitty itu baru untuk akhir tahun," lanjutnya. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.