Sukses

3 Saksi Diperiksa Terkait Ledakan Krakatau Steel-Posco

Polres Cilegon juga sudah mengamankan barang bukti berupa serpihan sisa ledakan Kratau Steel-Posco.

Liputan6.com, Cilegon - Polisi Resort (Polres) Cilegon akan memeriksan beberapa saksi terkait meledaknya pabrik baja Krakatau-Posco yang terjadi Senin siang, 15 Desember 2014.

"Kita akan melakukan pemanggilan kepada sejumlah pihak dari karyawan PT KS Posco yang di duga mengetahui persis penyebab terjadinya ledakan," kata Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando di Cilegon, Selasa (16/12/2014).

Ada 3 orang yang akan dimintai keterangan sebagai saksi di Mapolres Cilegon. Mereka adalah pihak keamanan, petugas safety, dan karyawan unit peleburan besi.

Polres Cilegon pun sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa serpihan sisa ledakan. Guna memastikan penyebab terjadinya ledakan, Polres Serang masih menunggu hasil identifikasi dari berbagai pihak, termasuk dari pengawas Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Kota Cilegon.

"Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di lokasi kejadian, kita sudah menghimpun sejumlah keterangan sementara dari para saksi," terang dia.

Pabrik baja yang diresmikan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2013 itu sebelumnya meledak. Asap tebal dari pabrik patungan PT Krakatau Steel-Posco itu pun mengepul di langit Kota Cilegon.

Sebanyak 7 karyawan mengalami luka bakar hingga 70 persen. Bahkan kini tiga di antaranya di rujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta. Sedangkan empat korban lainnya masih mendapatkan perawatan di RS Krakatau Medika, Kota Cilegon. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.