Sukses

Ahok: Ngapain Gubernur Tandingan? Nggak Fair Itu...

Gubernur DKI Jakarta Ahok tidak mempermasalahkan adanya Gubernur DKI tandingan Fahrurozi Ishaq yang dilantik FPI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak mempermasalahkan adanya Gubernur DKI tandingan Fahrurozi Ishaq yang dilantik Front Pembela Islam (FPI) bersama sejumlah organisasi massa lain yang tergabung dalam Gerakan Massa Jakarta (GMJ).

"Nggak apa-apalah. Ngapain tandingan? Nggak fair lah. Kenapa nggak bukan Tuhan tandingan sekalian," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Saat ditanya jika massa FPI dan gabungan itu, berbuat ulah lagi, mantan Bupati Belitung Timur itu enggan berkomentar. "Tidak usah komentarlah (soal demo FPI)," jelas Ahok.

FPI bersama sejumlah organisasi massa lain yang tergabung dalam GMJ kembali turun ke jalan. Mereka mendatangi Balaikota Jakarta dan Gedung DPRD DKI untuk menolak Ahok yang telah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Saat ini, massa tengah melakukan long march dari Bundaran HI menuju Balaikota dan Gedung DPRD DKI. Meski banyak yang mengenakan atribut FPI di bajunya, mereka enggan disebut massa FPI.

Pantauan Liputan6.com, ratusan aparat polisi serta Satpol PP di Balaikota sudah bersiap mengamankan jalannya demonstrasi dari FPI dan Gerakan Masa Jakarta. Terlihat juga beberapa mobil pemadam kebakaran serta beberapa panser terparkir di sekitar Jalan Kebon Sirih. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini