Sukses

Gardu PLN Meledak, Aktivitas Polda Bali Terhenti

Menurut Redika, ledakan terjadi lantaran travo di gardu tak kuat menahan beban yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Satu unit gardu milik PLN di dalam kawasan Markas Polda Bali meledak. Akibatnya, aktivitas di Polda Bali dan sekitarnya lumpuh karena aliran listrik padam. Humas PLN Bali Wayan Redika, membenarkan jika gardu milik PLN meledak.

"Ya, tadi terjadi sekitar pukul 16.00 Wita," kata Redika, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (11/11/2014). Saat ini, Redika melanjutkan, pihaknya tengah berupaya keras menanggulangi padamnya listrik. Antara lain dengan menerjunkan 1 unit travo mobile.

"Korban tidak ada. Kerugian kita belum hitung. Kita fokus pada penanganan. Semoga sebelum malam sudah bisa teratasi," kata dia.

Menurut Redika, ledakan terjadi lantaran travo di gardu tak kuat menahan beban yang tinggi. "Aktivitas siang hari itu kan lebih tinggi ketimbang malam. Jadi travo tidak kuat menahan beban," ungkap dia.

Penanganan travo, lanjut Redika, membutuhkan waktu lumayan lama. Ia berharap hal tersebut dapat segera ditangani. "Kita target sebelum malam listrik kembali sudah teraliri di sebagian wilayah itu," tutup Redika. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.