Sukses

Kisah Cincin Berlian Ibu Negara Paling Disuka Pembaca

Simak selengkapnya Top 5 kanal News Liputan6.com edisi Jumat 7 November 2014.

Liputan6.com, Jakarta Sesaat sebelum berangkat menuju Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta untuk menghadiri pelantikan sang suami menjadi Presiden ke-7 RI, Ibu Negara Iriana Jokowi terlihat mengenakan cincin berlian. Namun, saat tiba di Istana Negara usai arak-arakan, cincin itu tak melingkar lagi di jari manis kanannya.

Kisah hilangnya cincin berlian Ibu Negara itu ternyata paling disukai para pembaca situs kesayangan Anda, terutama di kanal News Liputan6.com. Selain itu ada 4 berita lain yang juga menyedot perhatian.

Berikut Top 5 News edisi Jumat 7 November 2014:  

1. Cerita Ditemukannya Cincin Ibu Negara Iriana yang Hilang

Rupanya cincin berlian sempat hilang saat Iriana ikut arak-arakan Jokowi-JK naik delman dari Bundaran HI menuju Istana Kepresidenan. Namun, cincin itu kini telah ditemukan.

Adalah Muhammad Yaumil Pasha pengguna twitter dengan akun @pashapage yang mengungkap, sang paman menemukan cincin tersebut di Monas. Melalui twitter pula, ia berusaha menghubungi Ibu Negara Iriana pada 29 Oktober silam.

Kisah selengkapnya ada di sini

2. Mobil Tua 'Presiden Termiskin di Dunia' Ditawar Rp 12 Miliar

Tak disangka, mobil antik jenis Volkswagen (VW) Beetle milik Presiden Uruguay Jose Mujica dilirik saudagar kaya dari negeri Timur Tengah. Mobil tua itu bahkan ditawar oleh seseorang seharga US$ 1 juta atau sekitar Rp 12 miliar.

"Tawaran itu datang dari seorang syekh Arab," ujar Jose Mujica yang pernah dijuluki presiden termiskin di dunia karena gaya hidup yang sederhana kepada Majalah Busqueda seperti dikutip dari BBC , Jumat (7/10/2014).

Selengkapnya klik di sini

3. Jutting Bunuh WNI di Hong Kong Karena Stres Tunangan

Rurik Jutting, bankir asal Inggris yang menjadi tersangka pembunuhan terhadap 2 warga negara Indonesia (WNI), Sumarti Ningsih dan Seneng Mujiasih di apartemen Wan Chai, Hong Kong, diketahui memiliki kisah cinta yang kelam.

Menurut seorang sumber yang enggan disebutkan identitasnya, Jutting pernah dikhianati tunangannya, Sarah Butt. Jutting dan Butt berkenalan pada tahun 2010 lalu saat masih sama-sama bekerja di Barclays, London, Inggris.

Saat itu, keduanya berencana untuk menikah. Akan tetapi, di tengah jalan, hubungan Jutting dan Sarah berjalan tidak harmonis ketika Sarah pindah ke New York dan disebut telah berselingkuh. Mereka pun putus pada 2012.

Simak kelanjutannya di sini

4. Heboh Gadis Kecil Naik Atap KRL Jurusan Serpong-Tanah Abang

Penumpang KRL jurusan Serpong-Tanah Abang sempat heboh dengan pemberhentian yang cukup lama di Stasiun Jurang Mangu. Penyebabnya, ada seorang gadis cilik yang naik ke atap kereta.

"Sekitar 10 menit KRL berhenti di Stasiun Jurang Mangu pas mau ambil penumpang," ujar salah satu penumpang KRL bernama Widya kepada Liputan6.com, Jumat (7/10/2014).

Awalnya, tutur Widya, para penumpang tak tahu mengapa KRL tak kunjung diberangkatkan dan tak ada informasi dari operator. Namun setelah melihat beberapa petugas keamanan berlarian ke arah belakang kereta, baru diketahui penyebabnya.

"Tiba-tiba ada satpam lari ke belakang kereta. Ternyata ada anak kecil pakai kerudung putih, baju ngaji warna cokelat muda di atap," ungkap dia.

Selengkapnya klik tautan ini

5. Penampakan Manusia dalam Foto Berusia 176 Tahun

Pada pandangan pertama, foto itu tak terlihat istimewa. Potret hitam putih dari sebuah kota di masa lalu yang sepi, nyaris kosong, dan terasa aneh, dengan jejak goresan dari proses fotografi yang primitif.

Namun, foto yang diambil di Paris, Prancis pada 1838, 176 tahun lalu itu diyakini sebagai salah satu foto tertua di dunia -- yang selamat -- yang menampilkan figur manusia.

Di mana sosok manusianya?

Berikut lanjutan beritanya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.