Sukses

Pasca-Penembakan Mobil, Polisi Jaga Amien Rais

Polisi masih menyelidiki kasus penembakan yang mengenai mobil Amien Rais di kediamannya di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda DIY Brigjen Polisi Oerip Soebagyo mendatangi rumah mantan Ketua MPR Amien Rais di Pandeansari Blok 2 Nomor 3 Condong Catur, Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang menjadi lokasi terjadinya penembakan pada dini hari tadi. Dia menyatakan, polisi akan menjaga Amien Rais.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan atas kasus penembakan ini. Kami juga akan memberikan pengamanan terhadap Amien Rais pascakejadian ini," kata Oerip Soebagyo di Sleman, Kamis (6/11/2014).

Oerip menemui Amien Rais serta melihat langsung selongsong peluru di halaman rumah Amien ketika diinvestigasi polisi.

"Kami masih mendalami keterangan saksi-saksi dan barang bukti yang ditemukan. Pelaku maupun motifnya masih dalam penyelidikan," kata dia.

Rumah Amien Rais itu menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal pada Kamis dini hari tadi pukul 02.00 WIB. Tembakan mengenai mobil yang diparkir di depan rumah.

Petugas keamanan di rumah Amien Rais, Hefi Ismail, yang menjadi saksi dalam kejadian itu melihat ada orang mengendarai sepeda motor matic yang kabur ke arah utara. Ketika pagi harinya dicek, ternyata ada lubang bekas tembakan di bagian belakang mobil Toyota Harrier Nopol AB 264 AR milik Amien Rais. (Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.