Sukses

Curug Cigamea Bogor Longsor, 1 Wisatawan Asal Pontianak Tewas

Wisatawan bernama Indah Sri Badariah (17) tewas di lokasi kejadian akibat tertimpa reruntuhan batu tebing dari ketinggian 30 meter.‬

Liputan6.com, Bogor - Curug Cigamea di kawasan wisata Gunung Salak Endah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami longsor. Seorang wisatawan bernama Indah Sri Badariah (17) tewas di lokasi kejadian, diduga akibat tertimpa reruntuhan batu tebing air terjun dari ketinggian sekitar 30 meter.‬

Dari identitasnya, korban Indah merupakan warga Komplek Citra Sejahtera No.07 RT 02/16 Siantan Hulu, Pontianak, Kalimantan Barat. Dia meninggal seketika di curug (air terjun) yang terletak di Kampung Cigamea RT 01/08 Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan tersebut.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Ronny Mardiatun mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Senin (3/11/2014). ‪Awalnya korban berwisata ke Curug Cigamea bersama sejumlah teman kerjanya di Indoglosir, Kemayoran, Jakarta.

"Setibanya di lokasi, korban dan teman-temannya langsung bermain ke kolam air terjun Cigamea," ujar Ronny.

Tidak lama berselang terdengar suara gemuruh seperti benda keras jatuh dari tebing dan akhirnya menimpa korban yang langsung meninggal di lokasi kejadian. "Diduga korban tak sempat menyelamatkan diri dan akhirnya tertimpa reruntuhan," jelas dia.

Menerima laporan dari Kepala Desa Gunung Sari, pihak Polsek Cibungbulang langsung mendatangi tempat kejadian dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Pamijahan.

"Setelah dari puskesmas, korban langsung dibawa ke RS PMI Bogor untuk otopsi. Kini sedang diurus pemulangan jenazah ke Pontianak‬," pungkas Ronny. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.