Sukses

Prioritaskan Keselamatan Kerja, Nusantara Regas Raih WSO Indonesia-Pakistan Safety Culture Award 2024

Nusantara Regas meraih penghargaan dari World Safety Organization (WSO) Indonesia-Pakistan Safety Culture Award (WISCA-WPSCA) 2024 dengan kategori bintang 4.

Liputan6.com, Jakarta - Profesionalisme praktik keselamatan di Nusantara Regas mendapatkan pengakuan. Masih dalam peringatan World Day for Safety and Health at Work yang diperingati April 2024, NR meraih penghargaan dari World Safety Organization (WSO) Indonesia-Pakistan Safety Culture Award (WISCA-WPSCA) 2024 dengan kategori bintang 4.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Departmen HSSE Nusantara Regas Erwin Jonathan pada Selasa 30 April 2024 lalu di Patra Jasa Tower, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas anugerah penghargaan WISCA-WPSCA 2024. Ini menegaskan bahwa NR memprioritaskan keselamatan dan memastikan operasi kami selalu mematuhi standar keselamatan tertinggi," ujar Erwin Jonathan yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Minggu (5/5/2024).

Menurut dia, Nusantara Regas terus menjadi pelopor dan konsisten dalam menghadirkan budaya keselamatan kerja yang unggul dalam industri energi, salah satu tujuannya adalah meningkatkan aspek ESG dalam mendukung nilai perusahaan.

"Nusantara Regas yang bertugas mengoperasikan Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat di Perairan Teluk Jakarta dan Onshore Receiving Facility Muara Karang, DKI Jakarta selama ini punya peran penting menopang ketahanan energi bagi pembangkit listik yang punya peran vital di Jakarta dan Jawa Barat," jelas Erwin.

World Safety Organization (WSO) Indonesia-Pakistan Safety Culture Award (WISCA-WPSCA) sendiri merupakan ajang penghargaan bergengsi yang mencerminkan kolaborasi yang kuat antara Indonesia dan Pakistan.

Selain memperkuat hubungan bilateral kedua negara, ajang ini juga untuk membangun masa depan yang berkelanjutan dalam industri energi global.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan yang Diberikan

Penghargaan WSO Indonesia-Pakistan Safety Culture Award (WISCA-WPSCA) merupakan sebuah penghargaan yang diberikan pada perusahaan yang menunjukkan komitmen budaya keselamatan yang kuat.

Sebagai Perusahaan yang bergerak pada bidang penyimpanan, pengolahan dan regasifikasi gas alam cair atau LNG, Nusantara Regas memberikan bukti pentingnya standar keselamatan dalam mengimplementasikan kehandalan operasi dan inovasi yang berkelanjutan.

Hal ini tercermin dalam berbagai aspek operasional perusahaan beberapa di antaranya adalah pemeliharaan fasilitas secara berkala, pelatihan pekerja, serta monitoring dan evaluasi prosedur kegiatan operasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.