Sukses

Ospek Berbau Kekerasan di UNILA Terekam Video Amatir

Fakultas Teknik Universitas Lampung (UNILA) terapkan perpeloncoan berbau kekerasan terhadap mahasiswa baru.

Liputan6.com, Lampung - Fakultas Teknik Universitas Lampung (UNILA) terapkan perpeloncoan berbau kekerasan terhadap mahasiswa baru. Aksi perpeloncoan yang dialami mahasiswa baru ini berhasil terekam video amatir beberapa waktu lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (13/9/2014), para mahasiswa tidak hanya diinjak, tapi juga disuruh mencium tanah berdebu.

Para mahasiswa baru pun tidak punya pilihan dengan aksi yang dilakukan para senior mereka saat masa perkenalan di kawasan Hanura, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Tindak kekerasan sudah dialami para mahasiswa baru saat baru turun dari truk yang membawa mereka ke lokasi perpeloncoan. Mereka dipaksa untuk jalan sambil jongkok dan bagi yang tidak mampu langsung ditendang para senior.
 
Aksi ini dilakukan sambil mengintimidasi, karena beberapa mahasiswa senior ada yang memegang kayu atau bambu yang siap menghantam jika ada yang menolak. Bahkan seorang mahasiswa baru dikeroyok, ditendang, dan dipukuli oleh senior mereka hingga akhirnya masuk rumah sakit.

Dari peristiwa ini setidaknya ada 5 mahasiswa baru yang harus dirawat ke rumah sakit karena siksaan yang mereka terima.

Meski sudah ada korban di pihak mahasiswa baru, tak ada sanksi terhadap para mahasiswa yang melakukan kekerasan. Bahkan pihak fakultas maupun universitas mengaku tidak tahu dan melepaskan diri dari tanggungjawab. (Ali)

Baca juga:

Diduga Mabuk, Anggota Polisi Maluku Lakukan Pengeroyokan

PNS Demo Anggota Polisi Maluku yang Mengeroyok Camat

Diduga Aniaya Dimas, 3 Senior STIP Dituntut Bui 4 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini