Sukses

13 Toko di Jatinegara Dibongkar, Arus Lalin Macet 5 Km

Arus lalu lintas sudah terpantau macet cenderung tidak bergerak sejak di Jalan Dewi Sartika dari PGC menuju Jatinegara.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Satpol Pamong Praja (PP) melakukan pembongkaran terhadap 13 toko di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Imbas pembongkaran ini, arus lalu lintas menjadi macet parah. Bahkan antrean kendaraan mencapai 5 km.

Arus lalu lintas sudah terpantau macet cenderung tidak bergerak sejak di Jalan Dewi Sartika dari PGC menuju Jatinegara. Petugas kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan pun dibuat kewalahan dengan kondisi ini.

Hal sama terjadi dari Jalan Bekasi Timur. Arus kendaraan dari jalan itu melalui Jalan Jatinegara Timur II menuju Jalan Jatinegara Barat macet parah. Diduga meningkatnya volume kendaraan menambah parah kemacetan yang terjadi di sekitar lokasi pembongkaran.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Benhard Hutajulu mengatakan, belum ada penutupan jalan atau pengalihan arus lalu lintas, meski terjadi kemacetan. Sebab, pihaknya menilai kendaraan masih bisa mengalir.

"Kami tidak lakukan pengalihan arus, karena kendaraan masih bisa mengalir, walaupun lambat," ujar Benhard di lokasi, Rabu (27/8/2014).

Jalan Jatinegara Barat baru ditutup satu lajur saat berada tepat di depan toko yang sedang dieksekusi. Pengendara yang ingin mengarah ke Tebet atau Bukit Duri terpaksa mencari jalan lain.

Benhard juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memperlambat laju kendaraan tetap di depan lokasi pembongkaran. Kondisi ini juga yang menyebabkan kemacetan terjadi.

"Kami sedang atur agar masyarakat tidak berada di sekitar lokasi karena menghalangi petugas bekerja dan membuat macet arus lalu lintas," tegas Benhard. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini