Sukses

Berniat Hapus APTB, Ahok Salahkan Mantan Kadishub

Bahkan, Ahok menyalahkan mantan Kadishub DKI Udar Pristono yang mengizinkan APTB beroperasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kemungkinan akan menghapus atau mencabut trayek Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) yang selama ini beroperasi di jalur bus Transjakarta.

"Iya (dihapus). Harusnya teorinya tidak ada APTB," ucap pria yang karib disapa Ahok itu di Balaikota Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Ahok mengaku, penerapan APTB awalnya kesengajaan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Sebab, Dishub tak pernah memperluas atau memperpanjang jangkauan bus Transjakarta sesuai teori operasional Transjakarta. Tetapi malah memberi izin trayek kepada APTB.

Bahkan, Ahok menyalahkan mantan Kadishub DKI Udar Pristono yang mengizinkan APTB beroperasi. Sebab, Transjakarta selama ini berupaya keras menggabungkan trayek bus lama atau mengubah trayek untuk mengurangi kemacetan Ibukota.

"Ini kan lewat Pristono, kenapa beri izin trayek? Bagaimana tiba-tiba diubah dan diciptakan APTB? Ini sudah terlanjur, loe mau stop busnya tapi belum selesai kreditnya. Ini gue curiga Dishub ini ada apa ciptakan trayek begitu banyak," ujar Ahok. (Ein)

Baca juga:

Tarif Transjakarta Berdasarkan Jauh-Dekat Mulai Tahun Depan

Dishub DKI Janji Fasilitasi Top Up di Setiap Halte Transjakarta

Penumpang Protes Penerapan 2 Kali Bayar Naik APTB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini