Sukses

Bupati Karawang Tidak di Rumah, KPK Tangkap Saudaranya

Lima orang ditangkap KPK dari kediaman Bupati Karawang Ade Swara di Karawang, Jawa Barat pada Kamis 17 Juli 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan 5 orang yang diduga sedang melakukan transaksi tindak pidana korupsi di kediaman Bupati Karawang Ade Swara di Karawang, Jawa Barat pada Kamis 17 Juli 2014.

Salah satu pihak yang diamankan pada penangkapan yang dilakukan sejak pukul 13.00 WIB itu adalah saudara kandung dari Ade Swara.

"Salah satunya saudara Bupati. Itu yang ditangkap tadi," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi saat jumpa pers di kantornya, Jumat (18/7/2014).

Meski penangkapan itu dilakukan di kediaman Ade Swara, namun saat itu kata Johan, si Bupati sedang tidak berada di lokasi. "Saat ditangkap tidak ada bupatinya," kata Johan.

Kendati begitu, hingga saat ini penyidik masih terus mengembangkan proses tangkap tangan ini. Dan menurut Johan, masih terdapat tim yang sedang bertugas di luar. "Iya ini masih dikembangkan terus. Tim masih di luar," tandas Johan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.