Sukses

Operasional Tranjakarta 24 Jam Belum Semua Koridor

Transjakarta 24 jam saat ini hanya koridor 1 jurusan Blok M - Kota, koridor 3 Harmoni - Pulogadung dan koridor 9 Cililitan - Pluit.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memenuhi kebutuhan transportasi malam hari, Bus Transjakarta memberlakukan oprasional hingga 24 jam mulai Juni ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (2/6/2014), jika tidak ada angkutan malam di Jakarta, Anda jangan khawatir, kini Bus Transjakarta beroprasi 24 jam penuh. Namun tidak semua koridor mulai beroprasi malam hari.

Operasional Transjakarta malam saat ini hanya koridor 1 jurusan Blok M hingga Kota, koridor 3 Harmoni hingga Pulogadung dan koridor 9 Cililitan hingga Pluit.

"Saat ini kita uji coba di hari ini jam 22.00 itu nanti sampai jam 05.00 pagi, selama ini angkutan regular daru jam 05.00 pagi sampai jam 22.00, di 3 koridor ini 24 jam, di koridor 1, 3 dan 9." jelas Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta Pargaulan Sibutar Butar.

Hal ini dilakukan selama seminggu ke depan untuk menghindari angkutan liar yang sering beroperasi pada malam hari. Selain itu juga untuk mempermudah angkutan malam bagi warga Jakarta, yang hendak menggunakan jasa Transjakarta di malam hari.

Namun pengoprasian selama 24 jam ini hanya ujicoba dilakukan selama seminggu ke depan, untuk mengetahui jumlah penumpang dan tindak kriminal saat malam hari.

Diharapkan agar warga Jakarta, yang hendak berpergian di malam hari agar menggunakan angkutan resmi yang disediakan Pemprov DKI Jakarta, dari pada harus menggunakan angkutan liar. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini