Sukses

Selesai Diperbaiki, Jembatan Lebak Kembali Putus

Para warga pun tak berani melintasi jembatan yang menghubungkan sejumlah desa di kecamatan Cibadak dan Kalanganyar.

Liputan6.com, Banten Jembatan gantung di Desa Cilangkap, kecamatan Kalanganyar, Lebak, Banten baru selesai diperbaiki 2 hari silam. Namun jembatan yang melintasi Sungai Cilemer itu kembali rusak sebelum diresmikan oleh Bupati Lebak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (29/4/2014), besi sling di kiri dan kanan jembatan itu putus sehingga jembatan sepanjang 80 m miring.

Para warga pun tak berani melintasi jembatan yang menghubungkan sejumlah desa di kecamatan Cibadak dan Kalanganyar itu.

Seorang warga yang merupakan salah satu guru, Diah, akhirnya nekad menyeberang sungai sendiri dengan menggunakan rakit demi bisa mengajar. Namun para pelajar terpaksa pulang karena tidak berani mengoperasikan rakit sendiri menyeberang melewati arus sungai yang deras.

Para pelajar sebetulnya bisa ke sekolah melalui jalur darat, tetapi rutenya jauh dan harus naik ojek dengan ongkos Rp 30.000. Warga berharap jembatan bisa segera diperbaiki kembali agar bisa dilintasi. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini